Peluang bisnis paling mungkin untuk Karyawan di 2016

 

Sebentar lagi kita meninggalkan tahun 2015 dan siap-siap memasuki 2016 , artinya kita akan menghadapi sebuah suasana perjuangan baru di tahun depan, banyak teman-teman saya yang menyampaikan bahwa setiap akhir tahun mereka seperti tidak merasa ada perubahan apapun seperti biasa -biasa saja setiap berganti tahun. Yang dirasakan hanya pesta pergantian tahun setelah itu kembali ke rutinitas biasa. sebagai karyawan.

Pernah saya lontarkan pertanyaan “Sebagai karyawan enggak tertarik untuk mulai bisnis?” jawaban mereka : Kenapa karyawan harus bisnis , memang ada bisnis yang cocok untuk karyawan ?

Alasan karyawan harus punya bisnis 

Minggu lalu saya sempat diskusi dengan salah satu petinggi sebuah perusahaan telekomunikasi terkenal dan nomor satu di negeri ini, dan kebetulan beliau desember ini akan memasuki purnakarya alias pensiun. satu kalimat yang saya ingat yang beliau ucapkan adalah ” saya baru mulai terpikir untuk usaha satu tahun ketika mau pensiun dan yang saya rasakan adalah sangat berat dan saya sadari ini adalah starting yang terlambat , sangat terlambat”  sungguh saya terenyuh dengan statement beliau.

Salah satu Bisnis yang cocok untuk Karywan , Klik disini

saya bersyukur dengan posisi saya sebagai karyawan saat ini tapi saya tetap memiliki kesempatan dan dipermudah keinginan untuk berbisnis, tanpa maksud menyombongkan diri saya hanya ingin berbagi , bahwa beruntunglah kita sebagai karyawan karena kita sebenarnya mempunyai kelebihan dalam  memulai bisnis dibandingkan dengan teman-teman lain yang memulai bisnis murni dari awal bisnis , pertanyaan kenapa ? karena paling tidak kita punya modal yang bisa disisihkan dari gaji kita setiap bulan dan kita tidak terlalu khawatir ketika bisnis kita stagnan atau turun karena kita masih punya income rutin untuk menjaga cash flow kebutuhan sehari -hari .

Karena dalam dunia bisnis itu hanya dua hasil yang bisa didapat Untung atau Rugi …. kalaupun stagnan dalam bisnis itu tetap danggap rugi , yaitu rugi  resource yang paling bear yaitu waktu.  Bisa dibayangkan bila pemula bisnis yang benar-benar mengandalkan modal dan aktivitas dari bisnis awalnya dan ternyata bangkrut , yang terjadi pasti kegoncangan cash flow ekonomi keluarga.

itulah sebabnya kenapa saya selalu sampaikan dalam pertemuan mentoring dengan para outlet yang rata-rata adalah karyawan , kita beruntung karena tuhan memilih kita dan memberikan kita semangat usaha walau kita seorang karyawan. kita punya kesempatan lebih dalam belajar bisnis dan mencoba bisnis.

selamat memasukii tahun baru 2016 dengan semangat bisnis dan wirausaha

Incoming search terms:

  • karyawan harus bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *